Tahun 2016 perbankan kita mulai memasuki kala digital, bahkan mungkin sejak tahun-tahun sebelumnya yang saya tidak tahu persis kapan. Yang saya maksudkan disini merupakan bukan cuma internet banking ataupun sms Banking, melainkan Rekening Ponsel dan juga jenis jenis moda pembayaran lain seumpama T-Cash Telkomsel.

Seluruh jenis jenis pembayaran tersebut diciptakan merupakan tidak lain untuk mempermudah nasabah bertransaksi, yang salah satunya merupakan dalam hal pembayaran angsuran pinjaman, baik itu sumbangan Tunai ataupun Kartu Kredit, dll. Ada salah satu bank swasta yang cukup pesat berbagi fintech (Baca: Financial Technology) yang memang di saat ini menjadi salah satu syarat untuk berkompetisi dengan pelaku pelaku bisnis financial lainnya.
Namun yang paling saya ingatkan terhadap para temans saya di blog ini adalah. pahami dulu apa produk perbankan yang anda gunakan, baik berbasis tekhnologi atau manual, sebelum digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh, jenis jenis kartu tunai (flazz, e-money, dll) yang peruntukan nya berbeda, masing masing memiliki aturan, seumpama penggunaan di KRL di Jabodetabek, terdapat ketentuan suplisi atau penalti, sementara jika digunakan di halte busway tidak ada hukum aturan tersebut.

Lihat juga :  A S U R A N S I
Demikian sekilas flash news dari penulis, mudah2an dalam waktu bersahabat ini penulis sanggup mengulas masing masing produk produk gres Perbankan tersebut.


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net