Pemerintah membuka registrasi sekolah kedinasan tahun  Terbaru!!! 8 Instansi Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan  Syarat dan Rinciannya

Foto: Dok. Kementerian Perdagangan

Pemerintah membuka registrasi sekolah kedinasan tahun 2022. Ada 8 instansi yang membuka sekolah kedinasan tahun ini.

Pendaftaran mahasiswa/praja/taruna sekolah kedinasan tahun 2022 direncanakan akan dibuka pada 9 April mendatang.

Dari pemberitahuan resmi Kementerian PAN RB/disebutkanb, pelamar sanggup mengakses portal Sekolah Kedinasan di situs https://dikdin.bkn.go.id/ untuk menjalankan registrasi maupun menemukan info seputar seleksi sekolah kedinasan tahun ini.

“Proses registrasi dijalankan lewat satu portal, dengan kebijakan satu pendaftar cuma sanggup melamar pada satu sekolah kedinasan saja,” terang Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Alex Denni di Jakarta, Rabu (06/04).

Sama seumpama tahun sebelumnya, di tahun 2022 ada delapan instansi yang mau membuka registrasi sekolah kedinasan. Delapan instansi tersebut merupakan Kementerian Dalam Negeri; Kementerian Hukum dan HAM; Kementerian Keuangan; Badan Pusat Statistik; Badan Intelijen Negara; Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika; Badan Siber dan Sandi Negara; dan Kementerian Perhubungan.

Lihat juga :  Terbaru!!! Pemkab Ejekan Ribuan Gugusan Pppk Guru 2022

Rangkaian seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2022 dijalankan dalam beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran, penyeleksian sekolah, verifikasi oleh instansi, kelulusan administrasi, pembayaran virtual account, seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) sampai pengumuman kelulusan.

“Seluruh tahapan Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, tidak diskriminatif, serta bebas dari elemen KKN,” tegas Alex.

Pada peluang yang sama, Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja, mengajak kandidat pelamar untuk mulai merencanakan dokumen-dokumen kriteria yang dikehendaki dalam registrasi tahun ini. Calon pelamar sanggup mulai merencanakan diri untuk mengikuti seleksi kompetensi serta kelengkapan tata kelola sesuai dengan ketentuan instansi yang dilamar.

Lihat juga :  Terbaru!!! Klarifikasi Menteri Nadiem Ihwal Seleksi Pppk Tahap 3 Dan Pppk Tahun 2022

“Silakan mencermati kriteria lazim pada situs dikdin.bkn.go.id maupun kriteria khusus pada situs web masing-masing instansi/sekolah kedinasan yang dituju,” ujar Aba.

Lanjutnya ditambahkan, di sekarang ini sedang difinalisasi jumlah alokasi mahasiswa/praja/taruna hasil kontrak prinsip di delapan sekolah kedinasan yang ada, untuk nantinya diproses dalam penerimaan lewat metode yang ada di SSCASN. “Tidak lupa kami mengimbau biar penduduk senantiasa berhati-hati kepada praktik penipuan/percaloan yang prospektif kelulusan menjadi mahasiswa/praja/siswataruna sekolah kedinasan,” pungkasnya.

(zlf/zlf)detik


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net